Doa Mancing Ikan Gabus yang Mustajab di Danau - MANCING IKAN CAKALANG
Loading...

Doa Mancing Ikan Gabus yang Mustajab di Danau

Loading...
Loading...
Doa Mancing Ikan Gabus yang Mustajab di Danau. Berdoa perlu dilakukan saat ingin memancing baik itu di kolam dan tempat lain. Doa paling baik yaitu diambil dalam alquran. Nah jika ingin memancing Ikan Gabus dan semua jenis Ikan lainnya maka disarankan untuk berdoa. Mendapatkan Ikan Gabus yang banyak adalah salah satu tujuan utama seseorang berangkat memancing. Berbagai upaya dilakukan oleh para mancing mania untuk mencapai tujuan ini.

Mulai dari menyiapkan alat pancing dengan kualitas terbaik, umpan dengan kualitas nomor 1. Bahkan, hingga memilih waktu mancing yang dirasa paling tepat, misalnya seperti saat malam hari. Usaha-usaha ini tentu merupakan suatu wujud ikhtiar yang baik dalam mencapai tujuan Anda berangkat memancing. Namun, alangkah baiknya jika upaya-upaya tersebut diiringi dengan suatu doa.

Doa Memancing Ikan Gabus Paling Ampuh Tanpa Jimat Bisa Dapat Banyak

doa mancing ikan gabus

Doa mancing Ikan Gabus sendiri pada kenyataannya tidak pernah diriwayatkan di zaman Rosululloh. Hanya saja, ada satu doa yang menurut banyak orang sangat tepat untuk dipanjatkan ketika akan memasang umpan dan melemparnya ke dalam kolam atau sungai. Doa ini merupakan wujud dari pujian kepada Allah SWT. Sekaligus harapan agar kegiatan mancing yang dilakukan bisa dicatat sebagai bentuk ibadah dan mendapat Ikan Gabus yang banyak
Doa Memancing Ikan Gabus Dalam Al quran
Mendapatkan Ikan Gabus yang banyak tentu saja merupakan tujuan utama pemancing. Berbagai upaya selalu dilakukan sebelum berangkat memancing. Mulai dari menyiapkan alat mancing Ikan Gabus, meracik umpan, dan biasanya survei tempat sebelum hari H. Hal ini dilakukan agar benar-benar maksimal mendapatkan hasil yang memuaskan.

Tidak hanya saat mau berangkat memancing, namun doa ini baiknya dipakai saat ada hal yang Anda inginkan. Maka amalkanlah ayat Al-Quran ini.

Inilah doa mancing Ikan Gabus dalam Al-Quran :

Artinya :

Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang

(Al-Fathir ayat 2) – Apa saja yang Allah anugerahkan kepada manusia berupa rahmat, maka tidak ada seorang pun yang dapat menahannya, dan apa saja yang ditahan oleh Allah maka tidak seorang pun yang sanggup untuk melepaskannya sesudah itu. Dan Dia-lah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

(Al-Fathir ayat 3) – Hai manusia, ingatlah akan nikmat Allah kepadamu. Adakah pencipta selain Allah yang dapat memberIkan rezeki kepada kamu dari langit dan bumi? Tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia; maka mengapakah kamu berpaling (dari ketauhidan)?
Doa Memancing Ikan Gabus Nabi Khidir
Doa Nabi Khidir Untuk Memancing Ikan Gabus merupakan Salah Satu Doa Yang Sangat Populer bagi para Mancing Mania Karena Dengan Doa ini Bisa DijadIkan Sebagai Lantaran Biar Dapat Banyak Ikan Gabus Tanpa Jimat, Ajian Atau Primbon Memancing.

Lafadz Amalan Bacaan Doa Nabi Khidir Untuk Memancing Ikan Gabus Biar Dapat Banyak Tanpa Jimat Yang Mustajab
Doa ini Sebenarnya Hampir Sama Dengan doa nabi khidir bismillahi masya allah dan Beberapa Doa Nabi Lainya.

Bismillahi Masya Allah Laayasukul Khaira Illallah….

Bismillahi Masya Allah Laayasrifusua’ Illallah…..

Bismillahi Masya Allah Maakana Minni’mati Faminallah….

Bismillahi Masya Allah Walaahaula Walaakuwwata Illabillah…

Arti Terjemahan Doa Nabi Khidir Untuk Memancing Ikan Gabus

Dengan nama Allah, Apa yang dikehendaki Allah, Tiada yang dapat mendatangkan kebaIkan kecuali Allah….

Dengan nama Allah, Apa yang dikehendaki Allah, Tiada yang dapat menjauhkan kejahatan kecuali Allah….

Dengan nama Allah, Apa yang dikehendaki Allah, Segala nikmat berasal dari Allah….

Dengan nama Allah, Apa yang dikehendaki Allah, Tiada daya dan upaya melainkan dengan Allah…..

IBNU ABBAS R.A berkata:

“Barang siapa yang membaca Do’a ini pada waktu pagi dan sore 7x maka Allah SWT akan menyelamatkannya dari Tenggelam, Kebakaran, Pencurian, Setan, Penguasa Dzalim, dan Binatang Buas.”

Sebelum mengamal doa ini, ada baiknya Anda mempelajari dan mencerna makna dari do’a ini agar usaha Anda tidak sia-sia. Cari tahu juga tentang cara berdo’a yang baik dan diridhoi Allah SWT.

Sekian dulu dari saya tausiyah khusus untuk untuk saudaraku semua, dan silahkan pelajari menurut keyakinan masing-masing, Semoga mendapat ridho Allah SWT

Sebenarnya sudah ada banyak doa atau mantra yang biasa digunakan para pemancing untuk mengundang Ikan Gabus supaya memakan umpannya. Mulai dari doa yang bersifat jahil semacam mantra, pantangan-pantangan, hingga doa mancing Ikan Gabus yang entah dari mana asal usulnya hingga doa yang sifatnya ala Islam.

Doa atau mantra mancing Ikan Gabus semacam itu sebetulnya tentu bertentangan dengan syariat Islam dan bisa mengarah pada kesyirikan . Jika kebiasaan diteruskan, bukannya Ikan Gabus yang didapat, justru bisa membuat Anda tergolong orang-orang yang tersesat.

Banyak orang yang menggunakan jimat mancing Ikan Gabus atau mempercayai hal lain selain Allah yang Maha Kuasa merupakan bentuk dari sifat musyrik. Hal ini yang harus Anda hindari.

Percayakan sepenuhnya kepada Sang Pencipta Alam, rezeki, maut dan jodoh adalah kehendak-Nya.
Memang, pada hakikatnya manusia harus berikhtiar, harus berusaha mencari solusi. Tapi tentu saja solusi yang baik yang tidak bertentangan dengan ajaran-ajaran Allah dan Rasulnya.

Yang lebih ngeri lagi, maraknya sekarang tentang mantra atau doa memancing Ikan Gabus yang ramai diperjualbelikan. Menurut Saya sangat bertentangan dengan nilai-nilai ajaran agama apapun. Dan itu tidak baik.
Doa Memancing Ikan Gabus Paling TOP Tanpa Mantra dan Jimat Pesugihan
Sebagaimana yang kita ketahui bahwa doa adalah bentuk satu kesatuan yang tidak boleh ditinggalkan dalam berikhtiar untuk mencapai suatu tujuan. Berikhtiar saja tanpa berdoa sama dengan sombong karena merasa tidak perlu pertolongan dari Allah. Begitupun sebaliknya. Hanya berdoa saja tanpa berikhtiar adalah sia-sia. Sunnatullahnya adalah kita selalu berikhtiar dengan diiringi doa. Begitupula dengan memancing. Sebelum melakukan kegiatan memancing, hendaknya diiringi dengan doa memancing.

Doa memancing sendiri sebenarnya tidak ada riwayatnya satu pun pada zaman Rasulullah hidup. Namun, secara umum terdapat doa yang dapat digunakan dalam doa memancing sebagai bentuk ikhtiar kita untuk mendapat rizki dari Allah.
Doa Memancing Ikan Gabus Dalam Al Quran
Dalam syariat Islam, terapat perbuatan yang merupakan bentuk ibadah dan juga ada perbuatan yang bernilai ibadah. Contohnya adalah makan. Makan adalah hal yang mubah. Ketika sebelum makan kita berdoa dan diniatkan supaya badan kita kuat dan sehat sehingga dapat bekerja dan beribadah, makan kita adalah dapat bernilai ibadah.

Dampaknya adalah, kegiatan makan kita bernilai pahala.

Begipula dengan memancing. Memancing adalah hal yang mubah. Jika sebelum memancing kita berdoa terlebih dahulu dan memancing tersebut diniatkan unutk memberi makan keluarga, maka kegiatan memancing kita akan bernilai ibadah dan mendapat pahala.

Namun sebaliknya. Jika kegiatan memancing kita adalah untuk sekedar hobi semata, menghabiskan waktu dan biaya, hingga menelantarkan keluarga, hukumnya bisa menjadi makruh sampai ke haram.

Hal ini perlu diperhatikan bagi penghobi memancing yang sedang membaca artikel ini.

Kembali ke topik doa memancing dalam Al Quran. Sebenarnya tidak ada ayat khusus yang menjelaskan tentang doa memancing yang disebutkan dalam Al Quran. Namun, bisa kalian simak sebuat ayat yang dapat menjelaskan tentang bab memancing.
Artinya: Dan Dialah (Allah) yang menundukkan lautan (untuk kamu), agar kamu dapat memakan dari padanya daging yang segar (Ikan Gabus)… (An Nahl: 14)

Artinya: Dihalalkan bagimu binatang buruan laut dan makanan (yang berasal) dari laut sebagai makanan yang lezat bagimu, dan bagi orang-orang yang dalam perjalanan. (Al Maidah: 96) Dari dua ayat diatas dapat dijelakan bahwa laut adalah salah satu tempat yang dapat digunakan untuk mendapatkan sumber makanan. Bahkan sampai bangkainya pun halal dimakan.

Perlu diketahui, bangkai dalam ajaran Islam adalah haram untuk dimakan. Sedangkan hewan laut, dalam hal ini Ikan Gabus, yang menjadi bangkai mendapat pengecualian sehingga halal dimakan.
Doa Memancing Ikan Gabus Nabi Khidir
Doa memancing Ikan Gabus Nabi Khidir merupakan salah satu doa yang paling dicari oleh para pemancing yang ingin mendapatkan tangkapan yang banyak. Bagi mereka doa ini dipercaya dapat melancarkan proses memancing dan bisa mendapatkan Ikan Gabus yang banyak.

Padahal jika ditelusuri, tidak disebutkan bahwa doa tersebut merupakan doa yang digunakan oleh Nabi Khidir untuk memancing atau amalan doa yang diberikan khusus untuk memancing. Sehingga sebenarnya kurang tepat kalau doa ini dikhususkan untuk doa memancing.

Jika doa ini hanya diniatkan untuk berdoa saja karena lafadznya mengandung arti yang baik tidaklah mengapa.  Namun, jika doa ini dipercaya memiliki khasiat tertentu jika diamalkan secara khusus untuk memancing, akan sangat berbahaya bagi aqidah kita.

Secara umum, lafadz doa tidak harus menggunakan Bahasa Arab. Akan sangat merepotkan dan menyengsarakan bagi orang yang ingin berdoa tetapi tidak bisa berbahasa arab jika berdoa diwajibkan harus berbahasa Arab.

Kalian bisa menggunakan bahasa daerah masing-masing atau bahasa Indonesia sebagai lafadz berdoa sesuai keinginan masing-masing. Sebagai contoh jika kalian ingin berdoa agar mendapat Ikan Gabus yang banyak adalah sebagai berikut.
Bismillahirrohmanirrohim. Ya Allah, Mudahkanlah urusanku dan berikanlah hasil tangkapan Ikan Gabus yang banyak hari ini. Agar aku bisa memberi makan anak dan istriku. Aamiin

Bagi kalian yang ingin mengamalkan doa Nabi Khidir ini silahkan saja. Namun diniatkan untuk berdoa saja tanpa embel-embel yang aneh-aneh karena memang lafadznya mempunyai arti yang bagus yang tidak mengandung kesyirikan. Kalau perlu setiap hari bisa diamalkan.
Doa Nabi Sulaiman untuk memancing
Selain doa Nabi Khidir, yang paling sering dicari oleh para penghobi memancing adalah doa Nabi Sulaiman. Mereka percaya kalau memancing dan membaca doa Nabi Sulaiman maka akan mendapatkan hasil tangkapan yang melimpah.

Sebenarnya secara konteks doa yang dibaca oleh nabi Sulaiman adalah meminta kekayaan kepada Allah dan dengan takdir Allah Nabi Sulaiman mendapatkannya. Didalam doa tersebut juga diiringi dengan melakukan taubat.

Jadi untuk mendapatkan rizki yang banyak dan barokah adalah dengan berdoa, bertaubat, dan berusaha bekerja maksimal dengan memperhatikan juga halal haramnya pekerjaan dan cara mendapatkannya.

Jika dimasukkan didalam konteks memancing bisa saja. Memancing adalah salah satu usaha untuk mendapatkan Ikan Gabus agar dapat menghidupi keluarga tidak hanya sekedar hobi semata.
Jika kalian sudah mengamalkan doa Nabi Sulaiman, harus diiringi dengan usaha-usaha yang lainnya. Karena tak mungkin uang jatuh dari langit tanpa ada usaha. Tak mungkin pula tiba-tiba mendapat Ikan Gabus yang banyak tanpa berusaha.

Disisi lain, harta kekayaan Nabi Sulaiman adalah salah satu mukjizat yang diberikan oleh Allah kepada beliau. Hendaknya segala suatu yang kita lakukan sehari-hari didasari dengan syariat islam yang benar termasuk dalam memancing. Jika kalian ingin berdoa agar mendapatkan hasil yang terbaik, berdoalah dengan doa-doa yang tidak terlarang.

Ukuran doa yang tidak terlarang itu yang bagaimana? Yaitu doa yang tidak mengandung kesyirikan yang menyekutukan Allah. Selain itu juga jangan sampai menggunakan jimat-jimat tertentu yang dipercaya dapat memudahkan, melancarkan rizki, dll. Karena dengan menggunakan jimat adalah salah satu bentuk kesyirIkan kepada Allah.

Kita merasa tidak beruntung jika tidak menggunakan jimat. Ada perasaan tidak akan berhasil jika tidak menggunakan jimat. Hingga memiliki kepercayaan kalau kita tidak akan mendapat Ikan Gabus yang banyak jika tidak menggunakan jimat mancing. Jadi kita mau menggantungkan hidup ini dengan jimat atau kepada Allah? Silahkan direnungkan.

Yang lebih mengerikan lagi pada zaman sekarang adalah praktek jual beli jimat, termasuk jimat memancing secara khusus. Hal ini merupakan bentuk kesirikan yang nyata. Dosa syirik sangat besar dan tidak akan diampuni oleh Allah kecuali bertaubat sebelum ajal menjemput. Kita tidak tahu kapan ajal kita akan terjadi. Jangan sampai kita meremehkan hal yang satu ini.

Doa dan usaha memang merupakan satu kesatuan yang tak bisa dilepaskan ketika Anda ingin mengapai sebuah tujuan. Oleh karena itu, doa mancing Ikan Gabus memang perlu agar mendapat banyak dan tentunya sesuai dengan ajaran Islam.
Loading...

Belum ada Komentar untuk "Doa Mancing Ikan Gabus yang Mustajab di Danau"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel